Cara Aman dan Alami Memutihkan Gigi yang Sudah Kuning

  • Bagikan
Ilustrasi Foto by Pavel Danilyuk/Pexels

Baca Juga : Anak Tak Mau Makan? Coba Beberapa Cara Ini untuk Membuatnya Berselera

Bubuk soda kue merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan noda pada gigi. Namun karena sifatnya yang abrasive, sebaiknya tidak digunakan secara rutin.

2. Menerapkan Pola Makan Sehat
Mengurangi makanan-makanan manis atau asam, kopi dan teh, serta berhenti merokok tidak hanya merupakan cara terhindar dari permasalahan gigi kuning yang jitu, namun juga bermanfaat bagi kesehatan Anda keseluruhan.

Dan cobalah makan makanan yang tinggi serat, karena dapat merangsang produksi air liur yang berfungsi sebagai pembasuh mulut dan anti-bakterial alami.

3. Praktikkan Perawatan Gigi dan Mulut yang Baik
Ketika bicara tentang cara memutihkan gigi kuning yang membandel, yang terbaik adalah dengan pencegahan dan perawatan yang konsisten.

Terapkan kebiasaan membersihkan mulut dan gigi yang teratur; sikat gigi setiap pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

Tapi kudi diingat, janganlah menyikat gigi segera setelah makan. Tunggu kira-kira 30 menit sebelum menyikat gigi untuk mencegah asam dari makanan malah merusak gigi.

Baca Juga : Tutorial Cara Membuat Air Beras Untuk Cuci Muka dan Manfaatnya

Gunakan pasta gigi yang mengandung bahan alami seperti Pepsodent Charcoal dengan formula aktif untuk membantu mengembalikan putih alami gigi dan menghilangkan noda pada gigi dengan lembut.

Itulah beberapa cara aman dan alami yang dapat anda lakukan untuk upaya mengembalikan gigi menjadi putih.

Namun jika Anda belum puas dan ingin memutihkan gigi dengan bantuan profesional, jangan ragu untuk mengunjungi dokter gigi Anda untuk berkonsultasi.

Gigi yang putih menjadi idaman banyak orang karena merupakan cerminan dari kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut.

*Aal/Red

  • Bagikan